• Login
  • Destinasi

    Surga Stroberi di Desa Wisata Sembalun

    Halo sobat Digi, bosen dengan aktivitas liburan yang gitu-gitu aja ? mau cari kegiatan yang berbeda, seru tapi ga bikin bosen ??? kalau iya Digimin punya rekomendasi, wisata yang gak kalah seru dan pastinya jarang banget kalian temui !!! Wisata ini terletak disalah satu desa wisata, hmmm kira-kira apa ya nama desanya ?? daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel ini sampe habis ! cekidottt !!!

    Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTjARpPjKrmbetNIK5cY-ysK3nIHFuevzwB3w&usqp=CAU

    Desa Wisata Sembalun merupakan salah satu desa yang terletak di Wilayah lereng Gunung Rinjani Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Desa ini dikenal sebagai desa yang memiliki keindahan perbukitan dengan pemandangan persawahan dan perkebunan yang menawan, selain itu ia juga banyak menawarkan aktivitas seru bagi para pengunjungnya seperti wisata paralayang, mendaki Gunung Rinjani, menikmati pemandangan Bukit Selong dan memetik buah stroberi dan masih banyak lagi


    Jika ingin berkebun sambil menikmati pemandangan yang indah ditemani dengan udara yang segar, kalian wajib banget ke Agrowisata stroberi. Agrowisata stroberi ini terletak diantara dua lokasi yaitu Desa Sembalun Mumboeng dan Desa Sembalun Lawang. 


    Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSPH1tW0RwHAoLMfjcnwKd5uxfxZZH85HyxEA&usqp=CAU

    Perkebunan ini merupakan milik masyarakat sekitar yang sengaja dibuka bebas untuk meningkatkan penjualan stroberi dikalangan petani, membantu kegiatan pariwisata di desa dan sekaligus memberikan pengalaman kepada wisatawan. 

    Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTZ5dOKqiO4k3o0rzbMt4z4QgeNnCtoXa51Zg&usqp=CAU

    Di Kebun ini para pengunjung bebas dan diperbolehkan untuk memetik buah stroberi secara langsung. Kalian juga diperbolehkan untuk mencicipi buah yang dipetik langsung, hmm kebayangkan segarnya buah stroberi itu gimana ? cocok banget nih buat kalian pecinta maupun pengemar buah stroberi. 


    Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTbs7nyqlRGKUINURQ5J6I8gERetrJUCJkowg&usqp=CAU

    Pemandangan yang ditawarkan disinipun gak kalah keren, karena dikelilingi keindahan dari Gunung Rinjani dan juga beberapa lahan stroberi yang sangat indah. Karna lokasinya yang sangat luas dan hijau biasanya kebun stroberi ini juga akan digunakan para pengunjung untuk berfoto-foto baik selfie ataupu memotret pemandangannya saja. 



    Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTl29WEloxCYdUqkp6jDzKB05Kq57u8zJJyGw&usqp=CAU

    Di Argo stroberi ini kalian bisa menambah pengalaman kalian seperti menanam buah stroberi diladangnya langsung, serta kalian juga bisa membawa pulang oleh-oleh buah stroberi dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar Rp 50.000. Oiya disekitar lokasi ini juga terdapat beberapa kedai yang menjual buah stroberi dengan harga yang berbeda-beda, jadi bagi kalian yang merasa hasi panen atau petik itu kurang maka kalian bisa membelinya disini.

    Nah itu dia salah satu kegiatan atau aktivitas seru yang bisa kalian pilih, bagi kalian yang bosen dengan wisata yang gitu-gitu aja dan apalagi ni buat kalian pengemar buah stroberi wajib banget deh kalian kunjungi Desa Wisata Sembalun yang ada di Pulau Lombok !!! Oiya jika kalian tertarik, langsung aja yuk pesen tiketnya ke DigiTiket!! DigiTiket  juga punya berbagai rekomendasi wisata maupun kegiatan seru lainnya !!! cus pesen sekarang juga !!!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.