• Login
  • Destinasi

    Berlibur ke Desa Wisata Pemenang Barat: Bisa Rekreasi Apa Saja, Sih?

    Mungkin kamu belum familier dengan nama desa ini, namun keberadaannya di tempat yang sangat sering dikunjungi oleh turis, loh! Yap, Desa Wisata Pemenang Barat terletak di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari Bandara Lombok, kamu hanya perlu menempuh waktu kurang lebih 1 jam 25 menit untuk sampai ke desa ini.

    Tahu nggak, sih, Sobat Digi? Desa Wisata Pemenang Barat memiliki lahan sebanyak 588,6247 hektar yang kebanyakan terdiri dari hutan lindung, sawah, dan perkebunan rakyat. Bisa bayangin sendiri, ‘kan, Sobat Digi, bagaimana sejuknya udara dan indahnya panorama desa ini!

    Kalau Sobat Digi berada di Lombok dan bosan dengan suasana pantai, maka kamu wajib mengunjungi Desa Wisata Pemenang Barat. Walaupun Lombok memang dikenal dengan keindahan perairannya, desa wisata ini tak kalah mengasyikkan, kok! Di sini DigiMin akan kasih tahu teman-teman Sobat Digi, nih, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan selama berada di Desa Wisata Pemenang Barat. Tunggu apalagi? Yuk disimak!

    1. Taman Fantasi


    (Sumber Ilustrasi: Travel Kompas)
    Sesuai dengan namanya, Desa Wisata Pemenang Barat berusaha untuk mengembangkan wisatanya melalui salah satu tempat pariwisata yang mainstream namun masih terkesan orisinal khas desa. Di sini, Sobat Digi bisa menemui banyak wahana seperti kolam renang, water park, penginapan/homestay, lapangan futsal, restoran, pasar makanan tradisional, balai pertanian, tempat beribadah, dan lain sebagainya. Taman fantasi ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama dengan keluarga ataupun teman dekat. Ditemani dengan sepoi-sepoi udara yang sejuk, suasana dan sensasinya adalah taman fantasi sesungguhnya bagi DigiMin.

    2. Berkuda Menyisiri Sawah


    (Sumber Ilustrasi: Educalingo)
    Kalau Sobat Digi ingin menikmati pemandangan secara menyeluruh namun takut kelelahan, maka opsi ini cocok untukmu. Sobat Digi bisa menyewa kuda dan menyisiri hamparan sawah dengan panorama lereng bukit dan pantai. Tentunya dengan berkuda, Sobat Digi bisa mempersingkat waktu untuk menyusuri desa. Tidak selamanya kamu diberikan kesempatan melihat pemandangan indah dengan berkuda, Sobat Digi! Jadi, kamu wajib banget mencobanya walaupun tidak mahir menggunakan kuda karena kamu pasti akan ditemani oleh warga desa yang tentunya sudah ahli.

    3. Spadan Muara Sungai


    (Sumber Ilustrasi: Flickr)
    Kuliner asyik sekaligus menikmati keindahan alam, Spadan Muara Sungai menyediakan fasilitas lesehan terapung di mana Sobat Digi bisa menikmati berbagai macam menu makanan. Karena letaknya berada di pintu masuk tiga area wisata yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Tarangan, Sobat Digi pasti akan tercengang ketika melihat lanskap panorama sembari menikmati makanan yang lezat di sini.

    4. Toko Cendera Mata Khas Pemenang


    (Sumber Ilustrasi: Kraukraukdi Wordpress)
    Eits, jangan lupa—hal terpenting dan tak terlupakan adalah cendera mata! Fungsinya pasti untuk oleh-oleh atau sekadar kenang-kenangan kalau kamu pernah berada di sini. Desa Wisata Pemenang Barat menyediakan suvenir dari berbagai macam bahan yang didaur ulang, loh, Sobat Digi, seperti kayu bekas, batok kelapa, dan sampah plastik. Jadi dengan membeli cendera mata khas Desa Wisata Pemenang Barat, Sobat Digi sekaligus mendukung gerakan sustainability. Selain itu, suvenir juga dibuat oleh pengrajin, perseorangan, atau kelompok swadaya masyarakat desa yang tentunya dapat membantu mereka mengembangkan desa.

    Bagaimana? Menarik nggak, nih, untuk dikunjungi, Sobat Digi? Pastinya iya dong! Karena DigiMin nggak pernah salah merekomendasikan tempat untuk Sobat Digi Sekalian. Jangan lupa, kalau ingin berkunjung, pesan tiket Desa Wisata Pemenang Barat di DigiTiket saja, ya!


    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.