• Login
  • Destinasi

    Desa Wisata Huta Ginjang

    Hai Sobat Digi, Kali ini Digi tiket akan membahas seputar tempat wisata yaitu Desa Wisata Huta Ginjang dengan keindahan alamnya yang pastinya akan membuat para wisatawan terpikat dengan indahmya alam disana. Nah, kalian pada penasaran kan ada apa aja sih disana, dan apa aja fasilitas yang diberikan ketika berkunjung  di Desa Wisata Huta Ginjang, Yuk merapat dan simak penjelasan berikut.

    Desa Wisata Huta Ginjang ini berda di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati pemandangan Danau Toba. Tempat ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah bagus dengan spot foto lain yaitu seperti Tomok Samosir. Sejak pertama kali datang para wisatawan lansung diberikan pemandangan lansung dengan pemperlihatkan panorama Danau Toba yang luas. Desa Wisata Huta Ginjang juga memberikan fasilitas kepada pengunjung untuk dapat mengambil spot foto dengan background Danau Toba. Tak hanya menikmati keindahan untuk satu lokasi saja namun pengunjung dapat menikmati pemandangan dari permainan gantole atau layang gantung. Dari sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat hutan pinus dan pemnadangan hutan yang asri, jika akan ke Hutan Ginjang disarankan saat masih tampak di permukaan. Jika datang terlalu pagi maka akan terselimuti  kabut sehingga panorama tidak akan dapat dlihat oleh pengunjung, hal ini berlaku juga di sore hari ketika kabut akan turun.

    Di Desa Wisata Huta Ginjang juga pengunjung akan melihat keindahan matahari tenggelam dari sudut Huta Ginjang. Namun, jika terjadi musim hujan tempat wisata ini akan tertutup kabut, pada umumnya waktu turun kabut bersikar 15 menit hingga 30 menit saja, lalu setelah itu akan nampak kembali normal dengan sinar matahari. Desa Huta Ginjang juga menyediakan teropong bintang yang memberikan fasilitas untuk melihat obyek yang ada di Huta Ginjang.

    Tak jauh dengan tempat wisata Huta Ginjang disana juga terdapat wisata religi Bukit Doa Taber. Bukit Doa Taber dibangun pada tahun 1996 dan mulai digunakan sejak 2014. Bukti Taber yang disebut dengan Bukit Doa Taber atau Tapanuli bersinar merupakan salah satu tempat wisata rohani di wilayah Tapanuli. Lokasinta tepat berada di kawasan bukit tinggi yang digunakan sebagai tempat berdoa bagi umat Kristen. Ketika natal tiba Bukit Taber biasanya akan ramai dikunjungi oleh penduduk masyarakat Tapanuli dan sekitarnya. (https://www.tempatwisata.pro/wisata/Huta-Ginjang)

    - Penginapan

    Di sekitar area obyek wisata ini, untuk anda yang butuh tempat penginapan bisa mencari yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda.
    - Warung atau tempat makan
    Setelah menikmati suasana dan pemandangan di bukit ini selama berjam-jam pastinya membuat perut anda lapar. Tak perlu bingung apabila anda tidak ada waktu atau lupa untuk menyiapkan bekal. Di sekitar sana anda dapat menemukan warung-warung milik penduduk lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.
    - Lahan parkir

    Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi baik mobil atau motor, anda tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena di sana telah disediakan area parkir yang lumayan luas dan juga memadai.
    - Gazebo

    Dengan dibangunnya gazebo-gazebo di sana, anda bisa dengan santai duduk-duduk sembari menikmati pemandangan indah Danau Toba dan Pulau Samosir, hamparan perbukitan nan indah dan juga matahari terbenam.
    - Toilet umum

    Salah satu fasilitas penting ini juga telah disediakan di sana jadi anda tidak usah repot-repot mencari toilet di luar area tempat wisata.

    Berdasarkan penjelasan sedikit diatas mengenai Desa Wisata Huta Ginjang beserta dengan objek dan fasilitas didalamnya. Maka dari itu Sobat Digi yuk jangan lupa untuk berkunjung di wisata Desa Wisata Huta Ginjang.


     





    Leave A Comment