• Login
  • Destinasi

    Mengexplore Longtun Waterpark: Menjelajahi Berbagai Kolam Sampai Menginap di Villa ala Jepang

    Hai Sobat Digi! Digimin penasaran nih, kalian salah satu tipe traveller yang suka untuk mengunjungi wisata air nggak? Kalau iya, Digimin akan membagikan info menarik untuk Sobat Digi mengenai waterpark termegah dan terbesar yang ada di Lombok. Luas waterpark ini mencapai 4 hektar loh! Waah penasaran nggak dengan waterpark yang satu ini? Yuk simak info selengkapnya di bawah!

    Jalan-jalan ke Lombok, rasanya kurang lengkap kalau belum bermain dan mengunjungi wisata air. Banyak sekali destinasi yang bisa dituju ketika berada di Lombok. Salah satunya Longtun Waterpark yang akan Digimin bahas di dalam artikel ini. Longtun Waterpark adalah tempat hiburan keluarga yang terletak di Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Waterpark yang satu ini mengusung tema dengan konsep resort bernuansa serba hijau. Di sekeliling waterpark, Sobat Digi dapat melihat pemandangan taman hijau yang bisa dinikmati sambil berenang.

    Longtun Waterpark memiliki 7 kolam renang, yaitu 3 kolam khusus dewasa, 3 kolam khusus anak, dan 1 kolam arus sepanjang 60 meter yang mengelilingi waterpark. 


    Nemo Pool (sumber : Instagram Longtun Waterpark)

    Salah satu kolam untuk khusus anak-anak yaitu adalah "Nemo Pool". Kolam yang satu ini bisa jadi salah satu tempat yang menyenangkan bagi anak kecil yang bermain ke sana, karena tersedia wahana air seru seperti perosotan mini dan juga ember tumpah. Percikan air ember yang tumpah membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. 


    Blue Coral Pool (sumber : Instagram Longtun Waterpark)

    Kalau sebelumnya Nemo Pool khusus untuk anak-anak, selanjutnya Digimin akan perkenalkan "Blue Coral Pool" di Longtun Waterpark yang dikhususkan untuk anak remaja dan dewasa. Kedalaman kolam ini sekitar 1 meter, dilengkapi dengan tirai air bagaikan air terjun. Saat melewatinya serasa dihujani titik air kecil dari atas kepala. Seru banget ya Sobat Digi!

    Longtun Waterpark juga menyediakan satu kolam yang dapat dimasuki oleh anak-anak, remaja, dan juga dewasa. Kolam dengan kedalaman 0,5 - 1,6m ini bernama "Blue Sapphire Pool". Dengan arus air yang tenang, Blue Sapphire Pool dianggap aman untuk anak-anak, namun tetap dalam pengawasan orang yang lebih dewasa ya! Mirip seperti Blue Coral Pool, kolam yang satu ini juga terdapat tirai air yang membuat suasana semakin asri dan damai. 

    Oiya, Sobat Digi nggak perlu khawatir soal harga tiket masuk ke Longtun Waterpark. Seluruh harga yang dipatok oleh Longtun Waterpark bisa dibilang cukup terjangkau, dan Sobat Digi dapat membeli tiketnya di sini ya! Juga, Sobat Digi bisa menyusuri setiap kolamnya dengan menyewa ban yang ada di sana. Mereka menyewakan ban double dan single sesuai kebutuhan para wisatawannya. Lengkap banget ya rasanya berenang sambil duduk bersantai di atas ban!


    Villa ala Jepang (sumber : Instagram @hyungman_31)

    Di Longtun Waterpark nggak cuma ada kolam renang aja lho Sobat Digi! Tapi juga ada villa untuk keluarga, aula besar yang dapat disewakan, restoran, dan ditambah salah satu daya tarik wisatawan yaitu adanya sebuah villa bernuansakan Jepang. Di villa ini, pengunjung bisa merasakan sensasi berlibur layaknya di negeri sakura seperti duduk lesehan sambil minum teh hijau hangat. Kalau berkesempatan untuk menginap di villa ala Jepang ini, Sobat Digi bisa sekaligus mencoba pakaian Yukata dan Kimono khas Jepang lho! Ditambah dengan bonus free akses masuk ke area waterpark. Wah! Komplit banget ya Longtun Waterpark ini!

    Menarik banget ya seluruh fasilitas yang tersedia di Longtun Waterpark! Bisa berenang, staycation, dan juga menghabiskan waktu bersama keluarga di restorannya. Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera beli tiket masuk Longtun Waterpark. Habiskan momen keceriaanmu bersama keluarga di waterpark terbesar yang ada di Lombok.  Kamu juga bisa membeli tiket untuk destinasi wisata seru lainnya di website DigiTiket

    Leave A Comment