• Login
  • Desa Wisata

    Beragam Keseruan di Desa Wisata Nadulang

    Halo Sobat Digi, jumpa lagi sama DigiMin di Blog DigiTiket yang sering bahas tempat-tepat seru yang bisa kamu datengin buat berwisata atau berlibur disana. Nah kali ini DigiMin mau kasih info tentang tempat wisata yang gausah diraguin lagi keseruannya, dan Sobat Digi bisa milih mau keseruan yang kata gimana. Langsung aja ini dia informasinya.

    Desa Wisata Nadulang, desa ini terletak di Kabupaten Pemalang dan terdiri dari beberapa desa yang bisa Sobat Digi pilih. Desa Wisata Nadulang ini terdiri dari desa wisata mendelem, desa wisata sikasur, desa wisata bulakan, desa wisata cikendung, desa wisata nyalembeng, dan desa wisata gunungsari. Masing-masing desa tentunya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Mulai dari wisata alam, petualangan nan ekstrim, seni dan budaya, edukasi, bahka hingga ke petik nanas madu. 

    Buat Sobat Digi yang belum tau, Pemalang adalah salah satu daerah atau kawasan penghasil nanas madu, makanya dalam Desa Wisata Nadulang ini juga disediakan pilihan berlibur dengan memetik nanas madu yang juga menjadi branding dari Dewi Nadulang atau Desa Wisata Nanas Madu Pemalang. Habis ini DigiMin bakal bahas rinci di setiap desa di Dewi Nadulang ini ada apa, berikut pembahasannya.

    Desa Wisata Mendelem


    Desa ini menyuguhkan pilian buat Sibat Digi yang menyukai petualangan dan juga keberanian, karena disini ada Via Ferrata Tebing Jimat yang jadi daya tarik di Desa Mendelem. Wisatawan bisa menaiki tebing tersebut menggunakan tangga besi yang sudah disiapkan dan telah tertancap pada bebatuan tebung yang ada disana. Wisata yang memacu adrenalin satu ini juga dilengkapi dengan adanya cafe, gazebo, serta taman bermain anak.

    Desa Wisata Bulakan


    Di desa ini kamu akan disuguhkan dengan hamparan perkebunan buah yang menjadi primadona di desa ini. Apalagi kalau bukan nanas madu. Disini Sobat Digi bisa ikut merasakan memetik dan memanen nanas madu dan langsung mengkonsumsinya di perkebunan ini. Ternyata tak hanya memetik dan makan nanas madu, namun Sobat Digi juga bisa belajar bercocok tanam Nanas Madu tersebut.

    Desa Wisata Sikasur


    Nah Desa Wisata Nadulang kali ini juga menyuguhkan bagi kamu-kamu yang suka akan dunia adventure dan menyukai segala jenis tantangan. Karena disini, Sobat Digi bisa bermain Rafting di Cubeng Rafting. Dengan rute dimulai dari kawasan Curug Bengkawah dengan jarak tempuh 7km atau 1,5 jam perjalanan. Jangan khawatir untuk persoalan safety, Cubeng Rafting ini sudah memenuhi  standart kemananan rafting nasional. Nah tunggu apalagi, yuk cobain serunya Rafting di Cubeng Desa Wisata Sikasur.

    Desa Wisata Tangkeban


    Kembali lagi ke wisata alam tanpa adanya pacuan adrenalin seperti Desa Wisata yang lain, kini Desa Wisata Nadulang menyuguhkan taman langit yang khususnya terletak di Tangkeban. Disuguhkan dengan view menarik yaitu sebuah pemandangan latar belakang gunung slamet yang tentunya memukau.

    Desa Wisata Gunungsari


    Di desa ini Sobat Digi bisa belajar sesuatu hal, yaitu belajar tentang semua hal tentang kopi, mulai dari pembudidayaan, perawatan dan juga penanaman. Di Desa Wisata Gunungsari ini juga menghasilkan komoditi yang melimpah salah satunya adalah kopi ini. Dan lagi-lagi Desa Wisata Nadulang mendukung ide inovatif sehingga terciptanya pemanfaatan wilayah komoditi sebagai salah satu pilihan dalaam berwisata.

    Itu tadi adalah beberapa keunikan yang disuguhkan oleh Desa Wisata Nadulang atau Dewi Nadulang. Buat Sobat DIgi yang males dan mager buat antri biar dapet tiket masuk ke Desa Wisata Naduang ini, Sobat Digi bisa klik link disini buat langsung booking tiket masuk secara cepat dan tanpa ribet. 

    Leave A Comment