• Login
  • Desa Wisata

    Potensi Desa Wisata Ngrombo

    Halo Sobat Digi, Kalian tau gak sih tempat wisata Desa Wisata Ngrombo?. Nah untuk kali ini DigiTiket akan membahas seputar tempat wisata yaitu Desa Wisata Ngrombo. Tempat wisata Bahari yang memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Fasilitas apa saja yang diberikan dan wahana apa saja yang ada di Desa Wisata Ngrombo. Yuk simak penjelasan berikut.

    Desa Wisata Ngrombo yang berada di Kecamatan Baki, Sukoharjo dinobatkan sebagai Desa Wisata kategori desa kreatif bertajuk BCA Desa Wisata Awards 2021 pada awal Septmber 2021. Desa Wisata Ngrombo dikenal sebagai kampung gitar atau sentra industri gitar di Kabupaten Sukoharjo. Tak hanya gitar, banyak potensi desa lainnya yang digarap kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Ngrombo Kuncoro selama beberapa tahun terakhir. Potensi dari tersebut yaitu diantaranya budaya, kuliner, serta wisata alam. Keempat potensi dari  desa ini menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan yang dioptimalkan dengan baik sehingga dapat mengantarkan Desa Wisata Ngrombo, Sukoharjo menjadi desa terbaik se-Indonesia. Kawanjo ternyata selama ini Desa Wisata Ngrombo dikenal sebagai kampung gitar atau sentra industri gitar yang berada di Kabupaten Sukoharjo. Tidak hanya gitar saja yang ada di sini, tetapi juga banyak potensi desa lainnya yang digarap sekelompok pelaku kreatif di sana selama beberapa tahun terakhir.





    Desa Wisata Ngrombo yanh berhasil menjadi juara desa wisata terbaik ini ternyata memiliki jumlah pengunjung yang mencapai 1000 orang di akhir pekan. Potensi desa wisata yang dimiliki Setidaknya, ada 15 lokasi yang bisa dikunjungi masyarakat di desa wisata Ngrombo, Sukoharjo, mulai dari taman di pinggir anak Sungai Bengawan Solo, kuliner desa, hingga wisata budaya. Setiap wilayah rukun tetanggan (RT) terdapat patung gitar dengan jenis yang berbeda-beda, contohnya klasik, ukulele, hingga flamengo. Tidak hanya itu saja, bahkan di sini juga ada sebuah taman yang dikenal dengan sebutan Taman Pocong. Jadi jika kamu berkunjung ke desa wisata Ngrombo Sukoharjo bisa mencobanya.

    Desa Wisata Ngrombo sangatlah tepat menjadi tempat untuk liburan, banyak aktivitas seru yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga serta teman. So, tunggu apa lagi, segere memesan tiketnya di DigiTiket! Solusi terbaik untuk berwisata.

    Leave A Comment