• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Pagak Potensi Tersembunyi di Banjarnegara

    Halo Sobat Digi! Ketemu lagi sama DigiMin di blog DigiTiket yang bakal ngulas banyak banget tempat wisata buat Sobat Digi yang butuh rekomendasi liburan yang ngga biasa dan menyenangkan tentunya. Kali ini DigiMin mau spill tentang sebuah desa wisata yang seru banget dan bisa masuk list Sobat Digi buat berlibur nanti. Desa wisata kali ini adalah Desa Wisata Pagak. Berikut beberapa info menarik tentang tempat wisata di Banjarnegara ini.

    Tentang Desa Wisata Pagak


    Sumber : Jadesta.com

    Dilansir dari website resmi desa wisata Desa Wisata Pagak ini berlokasi di Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki potensi yang menarik untuk di jelajah lebih lanjut. Dengan basis desa wisata edukasi serta wisata alam, tempat ini menyajikan pilihan untuk berlibur yang sesuai dengan kebutuhan pengunjungnya serta tentunya family friendly. 

    Wisata Edukasi


    Sumber : Jadesta.com

    Sudah dijalaskan tentang Desa Wisata Pagak ini sebelumnya bahwa Destinasi ini adalah wisata edukasi, dimana kita bisa berlibur sambil belajar banyak hal di desa ini. Dilansir dari blog resmi pemerintah Jawa Tengah desa ini telah meyediakan paket wisata, yang mana terdapat paket wisata edukasi untuk berbagai jenjang pendidikan anak, mulai dari paker wisata edukasi jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA sejak tahun 2017.

    Jelajah Desa Wisata


    Sumber : reportase.news

    Desa Wisata Pagak selain menyediakan paket wisata edukasi, juga menawarkan paket wisata jelajah desa. Kalau Sobat Digi mencoba paket jelajah desa wisata ini Sobat Digi bakal naik delman untuk mengelilingi Desa, tentu sangat mengasyikan berputar mengelilingi desa wisata dengan delman. Adapun pemandangan yang bisa Sobat Digi lihat bermacam-macam, mulai dari indahnya panorama alam pedesaan, aktivitas masyarakat khususnya petani dan juga pengrajin anyaman bambu, dan lain-lain.

    Kerajinan Anyaman Bambu


    Sumber : tribun.com

    Selama mengelilingi Desa Wisata Pagak dengan delman, Sobat Digi akan berhenti disebuah tempat warga sekitar yang sedang membuat anyaman bambu untuk bahan-bahan keperluan rumah tangga. Disini Sobat Digi bisa belajar langsung untuk membuat anyaman bambu, dan jangan khawatir pengrajin anyaman bambu di desa ini sudah terlatih, dapat dilihat dari pemasaran kerajinan anyaman bambu yang telah tembus pasar Asia Tenggara.

    Nah itu tadi Sobat Digi beberapa informasi tentang Desa Wisata Pagak. Buat Sobat Digi yang pengen berwisata ke desa wisata ini dan males buat antri panjang-panjang buat beli tiketnya, tenang aja DigiMin juga punya solusinya. Tinggal klik link Tiket Masuk Desa Wisata Pagak ini Sobat Digi bisa langsung booking online disana dan dengan mudah tanpa harus antri di loket. Oh iya Sobat Digi jangan lupa mampir di website utama DigiTiket yaaa! Buat dapetin info menarik lainnya dari DigiTiket. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

    Leave A Comment