• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Kemuning

    Halo Sobat Digi, Kalian tau gak sih tempat wisata Desa Wisata Kemuning?. Nah untuk kali ini DigiTiket akan membahas seputar tempat wisata yaitu Desa Wisata Kemuning. Tempat wisata Bahari yang memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk memanjakan para pengunjung. Fasilitas apa saja yang diberikan dan wahana apa saja yang ada di Desa Wisata Kemuning Yuk simak penjelasan berikut.

    Desa Wisata Kemuning berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah, merupakan daerah dataran tinggi yang memiliki keindahan alam yang masih alami, keindahan alam tersebut banyak dimanfaatkan untuk industri pariwisata alam, dengan menerapkan sistem digitalisasi untuk pengelolaanya. Desa Wisata Kemuning ini menyajikan destinasi wisata dengan keindahan yang sangat luar biasa. Agrowisata perkebunan teh merupakah salah satu daya tarik utama wisata di Desa Wisata Kemuning. Hamparan perkebunan dapat dinikmati oleh para wisatawan sambil berjalan-jalan diantara rimbunannya tanaman teh. Wisatawan juga dapat melihat aktivitas para petani yang semangat untuk memetik teh. Di Desa Wisata Kemuning juga terdapat fasilitas paralayang dimana para pengunjung dapat menikmati keindahan desa tersebut dengan ketinggian yang cukup tinggi. Paralayang akan memacu keberanian serta dapat memanjakan mata dengan melihat keindahan pemandangan yang terhampar luas.



    Desa Wisata Kemuning Lor sebagai ikon baru wisata atau desa wisata dengan konsep yang cukup unik, yaitu “City of Flower, City of The Sky dan City of Nature”. Konsep unik ini tidak lepas dari 3 fasilitas wisata yang berada di dalamnya dan bisa dinikmati para pengunjung. Secara geografis, letak desa Kemuning Lor, mirip dengan Kota Batu di Malang, yang terletak di dataran tinggi dan berhawa sejuk. Terletak di sebelah utara kota Jember, kecamatan Arjasa, dekat dengan kawasan wisata yang cukup terkenal yaitu wisata Rembangan, dengan luas area mencapai 42 Ha.  Tempat wisata ini juga mempunyai kolam renang dan perkebunan buah naga dan panorama di malam hari cukup menarik jadi sangat cocok untuk tempat berlibur atau sekedar beristirahat  di akhir pekan. Tidak jauh dari wisata Rembangan ini juga terdapat perkebunan kopi milik PTPN XII yaitu perkebunan kopi gunung rayap.

    Desa Wisata Kemuning sangatlah tepat menjadi tempat untuk liburan, banyak aktivitas seru yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga serta teman. So, tunggu apa lagi, segere memesan tiketnya di DigiTiket! Solusi terbaik untuk berwisata.

    Leave A Comment