• Login
  • Informasi

    3 Pesona Pantai di Malang, Salah Satunya Seperti di Bali

    Halo Sobat Digi, kali ini DigiMin bawain sesuatu yang seger-seger nih! Nah kali ini DigiMin bakal bawain informasi tentang pantai yang pemandangannya gausah diraguin lagi pastinya, dan pantai-pantai ini terletak di Malang Jawa Timur. Jadi, buat kamu warga Jawa Timur bisa banget nih mampir kesini kalau berlibur.

    1. Pantai Batu Bengkung


    Sumber : piknikwisata.com

    Dilansir dari nativeindonesia.com pantai ini berlokasi di Malang Selatan, tepatnya berada di jalur lintas selatan, RT. 42/RW. 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Batu yang ada di pantai ini berbentuk melengkung dan menjadikan pantai ini memiliki bukit karang dengan kekhasannya. Keindahan bukit akan bersatu dengan birunya laut dan putihnya pasir yang ada di pantai ini. Batu bengkung memiliki pasir yang putih bersih dan sedikit tajam.

    Tak cukup sampai situ, karang atau bukit yang mengitari pantai batu bengkung juga menahan ombak yang datang, sehingga ombak yang datang tidak terlalu besar akibat terhalang karang. Eits, jangan khawatir buat kamu yang suka ombak-ombakan, di pantai ini ada bagian yang tidak tertutup bukit, sehingga ombak masih bisa mendatangi pantai ini. Tetap berhati-hati ya dengan ombak yang datang!

    2. Tanah Lot-nya Jawa Timur


    Sumber : inews.com

    Buat DigiMin yang mau ngerasain gimana sih tanah lot di Bali. Jangan khawatir, di Malang juga ada tempat atau khususnya pantai yang mirip sama tanah lot. Pantai Balekambang namanya. Dilansir dari wikipedia di pantai ini tersedia pura yang biasa digunakan sembayang saudara-saudara kita yang beragama hindu. Inilah yang membuat pantai balekambang ini mirip dengan tanah lot, sama-sama ada pura dalam lingkungan kedua pantai tersebut.

    Pantai ini bisa disebut pantai yang paling popular di Malang, karena tingkat keramaiannya yang berbeda dengan destinasi pantai lain di Malang selatan. Disini terdapat jembatan yang menghubungkan pantai dengan karang besar yang diatasnya terdapat pura. Kamu bisa menikmati momen disana sambil bersswafoto diatas birunya laut. Oh ya, pantai ini termasuk pantai yang memiliki ombak landai ya, namun kamu tetap harus berhati-hati kalau main ke pantai ini.

    3. Pantai Kondang Merak dan Banyu Meneng


    Sumber : Detik travel

    Kedua pantai ini berada dalam satu kawasan yang berdekatan. Pantai ini memiliki citi khas tersendiri dan berbeda dengan pantai-pantai lain. Untuk kamu yang suka dengan pantai tenang dengan minim ombak dan ingin berenang di pantai, kedua pantai ini bisa dikatakan cocok untuk berenang karena ombak yang tenang. Sesuai dengan namanya, banyu meneng dalam bahasa jawa yang diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti air tenang. Pantai ini benar-benar tenang dan minim ombak. Biasanya banyak wisatawan yang mendirikan tenda untuk camping disana.

    Nah itu dia beberapa informasi tentang pantai yang pesonanya nampol banget buat Sobat Digi, jangan lupa masukin beberapa reomendasi dari DigiMin ke list liburan kamu yaa! oh iya jangan lupa kunjungi website utama DigiTiket untuk beberapa informasi menarik lainnya.

    Leave A Comment