• Login
  • Desa Wisata

    Destinasi Desa Wisata Tingkir Lor

    Hai Sobat Digi, Kalian tau gak sih tempat wisata Desa Wisata Tingkir Lor ?. Digitiket akan membahas seputar Desa Wisata Tingkir Lor yang berada di Salatiga. Tempat wisata ini memiliki banyak hal yang menarik dan berbagai kelengkapan fasilitas yang ada dilamnya, tentunya berbagai fasilitas disana digunakan untuk para pengunjung dapat menikmati tempat wisata tersebut. Fasilitas apa saja yang diberikan dan wahana apa saja yang ada di Desa Wisata Tingkir Lor, Yuk simak penjelasan berikut.


    Salatiga adalah kota kecil dengan kesejukan di dalamnya, letaknya berada di kaki gunung Merbabu Jawa Tengah yang tertulis secara administrasi berada diantara Kabupaten Semarang dan Boyolali. Destinasi wisata yang terkenal disana diantaranya Agrowisata Salib Putih, Umbul Sidomukti, serta Wahana Atlantik Dreamland. Namun tidak itu saja, masih ada destinasi wisaya yang menarik dan patut untuk dikunjungi jika kamu bertamasya ke Salatiga yaitu Desa Wisata Tingkit Lor.



    Nama dari desa ini diambil pada babad    Jawa mengenai seorang pemuda yang mempunyai pengaruh bagi masyarakat atas nama Jaka Tangkir. Desa wisata ini termasuk baru walaupun telah dibuka sejak 2003 namun baru diresmikan pada tahun 2014 yang terletak di Kecamatan Tingkir dengan akses menuju desa yang mudah untuk dijangkau menggunakan kendaran umum maupun dengan kendaraa pribadi. Desa ini berlokasi di dekat Terminal Tingkir dan biasa dilalui oleh beberapa angkutan di Kota Salatiga.  Hal-hal menarik yang dapat anda temui jika berkunjung ke Desa Wisata Tingkat Lor, yaitu diantaranya :
    •    Belanja Produk Dengan Harga yang Mudah Dijangkau



    Saat kite berlibur ke destinasi wisata kurang lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh khas setempat. Di desa ini kamu bisa berbelanja produk konveksi seperti celana, sprei, baju, dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau karena dibuat langsung oleh para pemilik toko. Kamu bebas memilih barang yang akan kamu beli karena disini terdapat banyak piilhan motif dan model dari produk-produk konveksi tersebut.

    •    Merasakan Suasana Pedesaan yang Masih Asri


    Di desa wisata ini kamu dapat menikmati suasana pedesaan yang khas dengan berteduh maupun bersantai-santai di gazebo yang telah disediakan. Pengelola juga telah menyediakan beragam paket kegiatan wisata di persawahan yang dapat kamu coba agar mendapat pengalaman yang unik dan jarang kamu temui. Selain itu, kamu bisa melihat kumpulan ikan berukuran besar yang hidup alami di Sungai Cengek yang berada di samping pintu utama desa wisata ini.

    •    Menyaksikan Kesenian Lokal Tradisional Drumblek



    Drumblek merupakan hal yang masih asing bagi sebagian orang, di desa wisata ini kamu bisa mengenal sekaligus menyaksikan kesenian drumblek yang sudah beberapa kali memenangkan perlombaan baik di tingkat kabupaten hingga nasional. Kesenian ini menggabungkan alat-alat tradisonal yang dimainkan oleh sekelompok pemuda dan membentuk harmonisasi suara yang dapat menghibur wisatawan.

    Desa Wisata Tingkit Lor dinikmati bersama dengan keluarga serta teman. So, tunggu apa lagi, segere memesan tiketnya di DigiTiket! Solusi terbaik untuk berwisata.




    Leave A Comment