• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Huta Tinggi, Lengkapnya Wisata Edukasi dengan Keindahan Alam

    Halo Sobat Digi, jumpa lagi sama DigiMin yang suka share info menarik terutama seputar destinasi wisata yang bisa banget masuk ke list liburan kamu. Nah contohnya kaya tempat yang bakal DigiMin kasih tau habis ini. Tempatnya Indah dan juga edukatif. Sobat Digi pasti penasaran kan? Yuk baca artikel ini sampai habis.
     

    Informasi Umum


    Sumber : goodnewsfromindonesia.com
     
    Nah nama tempatnya adalah Desa Wisata Huta Tinggi. Desa wisata ini terletak di dekat Danau Toba lho Sobat Digi. Lebih tepatnya di Kecamatan Panguruan Kabupaten Samosir. Jarak tempuh ke desa ini dari Bandar Udara Internasional Silangit adalah selama 3 jam dengan kendaraan roda 4. Protokol kesehatan yang diterapkan di desa wisata dekat Danau Toba ini juga tergolong ketat dan sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti menggunakan handsanitizer setiap memasuki beberapa wilayah, lalu dilakukannya pengecekan suhu tubuh dan menggunakan masker di kawasan ramai. Ketika Sobat Digi ingin berlibur kesini, Sobat Digi bisa menginap di Homestay yang sudah disediakan warga. Homestay yang disewakan adalah rumah milik warga yang juga mempunyai adat dan ornamen yang kental.
     

    Wisata Seni dan Budaya


    Sumber : travel kompas
     
    Desa Wisata Huta Tinggi terletak ditengah adat Batak yang cukup kental, sehingga banyak kebudayaan batak yang bisa dipelajari disini, mulai dari tari tor-tor dengan air suci di kepala penarinya yang berarti menandakan sesuatu. Selain itu juga ada tari Tor-Tor lain yang bisa Sobat Digi pelajari seperti tari tor-tor Sihutur Sanggul. Tak hanya tari-tarian, di desa ini juga akan ada kelas memasak tradisional yang mana sudah menjadi budaya dari Desa Wisata Huta Tinggi.
     

    Wisata Edukasi


    Sumber : celebrities.id
     
    Kaya akan budaya dapat dipelajari, di desa ini juga banyak hal lain yang tentunya edukatif dan dapat diikuti oleh wisatawan, seperti memeras susu kerbau. Memeras susu kerbau ini sudah jadi kebiasaan masyarakat setempat, karena memang susu kerbau tersebut akan diolah menjadi makanan khas Batak. Setelah memeras susu kerbau, Sobat Digi bisa ikut membuat makanan khas Batak, yaitu Keju Batak atau yang biasa disebut Dali Ni Horbo. Dilansir dari merdeka.com, Dali Ni Horbo sendiri adalah warisan turun temurun dari leluhur masyarakat batak, warisan ini berbentuk sebuah tradisi pembuatan keju tersebut. 
     

    Wisata Alam


    Sumber : Media Bisnis Daily
     
    Selain lengkapnya tradisi adat budaya dan serangkaian edukasi yang disuguhkan di Huta Tinggi ini, ada juga pesona alam yang luar biasa indah yang dapat kamu nikmati dari desa tersebut. Seperti Danau Toba yang bisa kamu nikmati dari kejauhan, lalu ada Danau Sidihoni, dan ada juga Gunung Pusuk Buhit. Nah tak hanya beberapa suguhan alam tadi, namun kamu juga bisa menikmati memetik kopi sendiri di kebun kopi yang ada di Desa Wisata Huta Tinggi.
     
    Berikut Informasi mengenai Desa Wisata Huta Tinggi yang menyimpan banyak keindahan melalui kultur dan juga alamnya. Untuk Sobat Digi yang mau berlibur kesini tapi males antre panjang-panjang buat dapetin tiketnya, hihi udah ga jaman kayanya, sekarang langsung booking ada di Harga Tiket Masuk Desa Wisata Huta Tinggi. Nah biar Sobat Digi ngga ketinggalan informasi menarik lainnya, bisa langsung kunjungi website resmi kami di DigiTiket yaa!

    Leave A Comment