• Login
  • Informasi

    Tempat Wisata Kuliner di Indramayu Cirebon

    Hai Sobat Digi, siapa disini yang suka kuliner? Yuk mari menjelajah tempat wisat kuliner di Indonesia yaitu salah satunya adalah Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, Cirebon. Tempat wisata kuliner ini memiliki banyak hal yang menarik dan tentunya menyajikan makanan yang menggiyurkan untuk para pengunjungnya, Yuk mari simak penjelasan berikut.


    Kabupaten Indramayu merupakan kabupaten yang terkenal dengan buah mangganya yang manis dan dapat dinikmati kapan saja. Kawasan ini juga dikenal dengan daerah Pantura dimana masyarakatnya banyak yang bermata pencarian sebagai nelayan. Daerah ini juga dikenal degan daerah hasil tankapan ikan laut terbanyak yang ada di Jawa Barat. Sebagai daerah yang terletak di kawasan pesisir utara Pulau Jawa, Kota Indramayu tentunya memiliki kuliner khas yang merupakan perpaduan antara hasil laut serta bumbu-bumbu yang ada di daratan, salah satu kuliner terkenal di kawasan ini yaitu Pindang Gomyang.


    Makanan khas Indramayu yaitu Pindang Gomyang yang mungking kebanyakan dari kita masih belum terdengar kurang bersahabat. Namun nama tersebut menjadi terkenal dan menjadi makanan idola di daerah asalnya, banyak para wisatawan yang sudah mencoba makanan khas Indramayu Pindang Gomyang ini dan menjadi ketagihan. Keberadaan dari jenis kuliner Indramayu ini tidak hanya menjadi idola makanan rumahan, namun dapat menjelma menjadi idola di warung-warung makan yang menjadi tempat wisata kuliner Nusantara yang banyak di kunjungi. Bahan utama dari makanan Pindang Gomyang Indramayu ini tidak lain adalah kepala ikan manyung yang biasa dipergunakan untuk jambal roti untuk badan ikannya.

    Yuk para Sobat Digi jangan lupa kuliner di Tempat Wisata Kuliner di Indramayu, dengan sajian makanan yang beragam macam dan memiliki makanan favorit yang tentunya dari segi rasa tidak diragukan lagi. Nikmati kelezatan makanan di Tempat Wisata Kuliner Indramayu, perut kenyang hatipun senang.

    Leave A Comment