• Login
  • Desa Wisata

    Destinasi Unik di Desa Wisata Apar, Pariaman Sumatera Barat

    Halo Sobat Digi! Ketemu lagi sama DigiMin yang sua banget bagi-bagi informasi seputar destinasi liburan buat Sobat Digi semua! Kali ini kita bakalan bahas destinasi unik di Desa Wisata Apar. Desa wisata ini terletak dimana dan kira-kira apa aja keseruan yang ada disana? Langsung aja cek artikel ini sampai habis yaa Sobat Digi!
     

    Informasi Umum

    Sumber : voi.id
     
    Desa Wisata Apar terletak di Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman Sumatera Barat. Dilansir dari indonesia.travel, jika ditempuh dari Kota Padang akan menghabiskan waktu selama 2 jam dan kurang lebih berjarak 50km. Desa wisata yang ada di pariaman ini pernah menyabet juara 3 kategori desa digital pada malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), berikut adalah beberapa pesona yang bisa Sobat Digi nikmati ketika berkunjung kesana.
     

    Sekolah Tinggi Ilmu Baruak

    Sumber : tribun news
     
    Tak hanya manusia saja yang bisa bersekolah, buktinya di Desa Wisata Apar Pariaman ini ada juga sekolah untuk hewan, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Baruak. Masyarakat Desa Apar biasanya memanggil kera atau beruk dengan sebutan Baruak. Nah jadi sekolah ini adalah sekolah bagi beruk yang ingin dilatih agar bisa memanjat pohon kelapa untuk membantu petani memanen kelapa.
     

    Hutan Mangrove Apar


    Sumber : piaman explore
     
    buat Sobat Digi yang pengen healing dari suasana perkotaan, Destinasi Unik di Desa Wisata Apar ini dijamin cocok buat kamu. Destinasi yang selanjutnya ini adalah Hutan Mangrove Apar Pariaman. Melepaskan penat yang telah melanda di alam adalah salah satu jalan yang bisa ditempuh Sobat Digi. Disini Sobat Digi bisa menyusuri hutan mangrove ini dengan perahu yang telah disediakan.
     

    Pusat Konservasi Penyu


    Sumber : goodnewsfromindonesia.id
     
    Yang terakhir ada destinasi pusat konservasi Penyu, di tempat ini Sobat Digi bisa melihat bagaimana penyu hidup dalam sebuah penangkaran. Disini lengkap dengan beberapa jenis penyu yang dikembang biakkan, seperti penyu lekang, penyu sisik dan penyu hijau. Pengelola tempat ini juga menyediakan layaknya museum atau pusat informasi seputar penyu yang tentunya menambah wawasan Sobat Digi.
     
    Itu tadi beberaapa destinasi unik di Desa Wisata Apar Pariaman. Buat Sobat Digi yang nggak suka ngantri, nggak suka ribet DigiMin juga punya solusinya. Pesen di DigiTiket aja lewat laman ini dan Sobat Digi nggak perlu antri nggak perlu ribet deh. Oh iya, jangan lupa mampir ke website utama DigiTiket ya buat dapetin info destinasi seru lainnya!

    Leave A Comment