• Login
  • Informasi

    Covid-19 Meningkat, Ini Dia Jenis dan Syarat Penerima Vaksin Booster

    Halo Sobat Digi, ketemu lagi sama DigiMin di blog DigiTiket. Pasti Sobat Digi udah tau dong DigiMin mau ngapain? yap DigiMin mau share informasi yang penting buat Sobat Digi semua, tapi informasi kali ini bakal berbeda dan bukan seputar destinasi wisata. Tentang apa kira-kira? Tetep kepoin aja di artikel ini sampe habis ya!

     

    Informasi Umum


    Sumber : ruparupa.id
     
    Nah Sobat Digi pasti udah denger dari berbagai macam kanal berita tentang Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat dan dikabarkan Indonesia sedang mengalami gelombang ke 3. Ternyata bener banget nih Sobat Digi, Covid-19 ini lagi marak-maraknya sekarang. Per tanggal 19 februari kasus baru yang terkonfirmasi ada 59.384 orang yang terpapar Covid-19. Sobat Digi tahu, angka ini melampaui angka konfirmasi Covid-19 di gelombang 2 bulan Juli lalu lho, yang hanya 51.952 orang pada tanggal 17 juli 2021. Penyebabnya adalah varian baru yaitu Omicron yang kemampuannya menyebar atau menular lebih cepat. Ada jalan untuk kondisi ini? tentu ada beberapa cara yang disiapkan pemerintah untuk menangani kasus lonjakan Covid-19 ini.
     

    Syarat Penerima Vaksin

    Sumber : antara news
     
    Nah salah satu cara atau program pemerintah adalah dengan melakukan vaksin booster. Vaksinasi tambahan atau vaksinasi booster ini bertujuan untuk memperkuat imun tubuh dari Covid-19, karena telah kita ketahui bahwa beberapa jenis vaksin mengalami pengurangan efektivitas terhadap perkembangan atau mutasi baru dari virus Covid-19. Namun ada beberapa syarat yang harus diperhatikan kalau Sobat Digi ingin melakukan vaksin booster tersebut. Berikut syarat-syaratnya : 
     
    1. Berusia 18 tahun keatas atau telah mempunyai KTP
    2. Sudah mendapatkan vaksin utama yaitu dosis 1 dan dosis 2, dengan kurun jarak dari pemberian vaksin kedua selama 6 bulan.
    3. ada beberapa kelompok prioritas yaitu : lansia dan beberapa kalangan masyarakat yang menderita masalah akan kekebalan tubuhnya.

    Jenis Vaksin Booster

    Sumber : kompas.com
     
    Sama seperti vaksinasi primer yaitu dosis satu dan dua, vaksinasi booster ini juga disediakan oleh pemerintah dengan jenis tertentu. Walaupun disediakan dengan berbagai macam jenis, tetap saja masyarakat tidak bisa memilih jenis apa yang diinginkan, semua tergantung tempat yang sedang menyelenggarakan vaksin booster tersebut. Adapun jens vaksinasi booster yang kini disediakan pemerintah adalah :
     
    1. Vaksin CoronaVac atau Bio Farma
    2. Vaksin Pfizer
    3. Vaksin AstraZeneca
    4. Vaksin Moderna
    5. Vaksin Zifivax
    Berikut infomasi yang bisa DigiMin share ke Sobat Digi semua. Tetep jaga kesehatan dan jaga protokol kesehatan yaa Sobat Digi, oh ya untuk informasi lainnya bisa Sobat Digi kepoin website utama kami di DigiTiket yaa! Stay Healthy Sobat Digi!

    Leave A Comment