• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Cikolelet, Desa yang Penuh Tradisi dan Budaya

    Halo Sobat Digi, ketemu lagi sama DigiMin di blog artikel DigiTiket. Kali ini DigiMin balik lagi mau kasih tau info-info menarik yang tentunya bakalan nambahin pengetahuan kamu tentang wisata atau bahkan nambahin wishlist liburan Sobat Digi. Kali ini DigiMin bawain info destinasi wisata yang ngga begitu jauh sama Ibu Kota nih. Wah kira-kira desa wisata apa yang deket sama Ibu Kota Jakarta ya? Langsung aja kepoin artikel ini sampe habis ya!
     

    Informasi Umum

    Sumber : SINDO News
     
    Desa Wisata kali ini ada di Serang banten nih Sobat Digi, jarak dari pusat Kota Serang sekitar 45 kilometer dan jarak dari Ibu Kota Jakarti sekitar 141 kilometer, lumayan dekat ya untuk dijadikan tempat berlibur Sobat Digi yang penaat akan keadaan Ibu Kota. Nah keberadaan Desa Wisata Cikolelet ini menjadi penunjang dari destinasi wisata Pantai Anyer, yang emang jaraknya ngga begitu jauh. 
     

    Sesuatu yang Disuguhkan

    Sumber : Banten Raya
     
    Hal-hal yang akan Sobat Digi dapetin ketika berkunjung ke Desa Wisata Cikolelet ini adalah sebuah panorama alam yang menjadi kekayaan dari desa ini. Dengan keindahannya dan juga usaha dari masyarakat setempat, desa ini menjadi salah satu 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia. Dilansir dari pikiran rakyat peresmian ini dilakukan oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Pak Sandiaga Uno pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Selain keindahan alam, ada juga beberapa daya tarik lain yaitu suguhan tradisi dan kebudayaan yang kental dan juga akan diajarkan di Desa ini.
     

    Kebudayaan dan Kesenian

     
    Sumber : Travel Kompas
     
    Sempat disinggung sebelumnya bahwa yang disuguhkan oleh Desa Wisata adalah keindahan alamnya, namun selain itu juga ada kebudayaan dan juga kesenian khas Banten yang disuguhkan disini. Kesenian yang bisa dipelajari di desa ini adalah Kesenian Calung musik khas Jawa Barat, lalu ada Kesenian Kendang Pencak SIlat, Seni Rudat Rampak Qasidah dan juga Marawis.
     
    Berikut beberapa hal yang ada dalam Desa Wisata Cikolelet Banten. Buat Sobat Digi yang mau liburan ke Desa Cikolelet ini tapi males antre tiket, bisa banget lho booking tiket wisata di DigiTiket di Link Tiket Desa Wisata Cikolelet ini. Itu tadi info yang bisa DigiMin share, buat informasi menarik lainnya, langsung aja kepoin di Website utama DigiTiket ya!

    Leave A Comment