• Login
  • Informasi

    Ini Dia 8 Cara Untuk Menjaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Sehat

    Hali Sobat Digi, DigiMin balik lagi nih bawain informasi yang tentunya menarik dan juga menambah pengetahuan Sobat Digi. Sobat Digi ngerasain nggak sih akhir-akhir ini disekitar kita banyak yang lagi sakit dan tiba-tiba batuk pilek dan demam lainnya. Memang akhir-akhir ini Covid-19 varian Omicron sedang meningkat, namun tetap kita bisa memeranginya dengan selalu menjaga imun tubuh agar tetap bugar, berikut DigiMin spill caranya!
     

    Perhatikan Pola dan Makanan yang Dikonsumsi


    Sumber : Detik Health
     
    Makanan adalah faktor yang sangat penting untuk imun tubuh, karena sesuatu yang membangun imunitas tubuh berasal dari zat-zat yang awalnya terdapat di makanan yang kita konsumsi, seperti serat, karbohidrat , lemak, zat besi, mineral, dan vitamin-vitamin yang tentunya sangat diperlukan untuk membangun imun tubuh. Untuk itu kita harus memperhatikan apa saja yang kita konsumsi dan pola makan yang kita terapkan. Hindari makanan yang "berlebihan", terlalu banyak gula, terlalu banyak garam, terlalu banyak micin, terlalu banyak minyak dan hal-hal yang berlebihan lainnya. Selain memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh, kita juga harus tetap memperhatikan kapan jam makan kita, jangan sampai berubah-ubah setiap harinya atau bahkan pola makan yang salah seperti makan satu hari sekali karena diet dan lain-lain.
     

    Istirahat yang Cukup


    Sumber : Gramedia.com
     
    Ini adalah aspek yang penting namun banyak dilupakan oleh banyak orang, Sobat Digi juga nggak nih? Banyak banget orang-orang yang sekarang ini sering tidur di jam yang tidak seharusnya, seperti di waktu dini hari atau bisa dikatakan begadang. Padahal istirahat juga penting guna memperkuat imunitas tubuh manusia. Dilansir dari Halodoc, istirahat yang cukup itu durasinya berkisar 7-9 jam. Saat tidur lah tubuh kita mengistirahatkan beberapa organ dan memulihkan organ yang kelelahan. Tak hanya itu, kadang ada beberapa hormon yang baru keluar saat kita tertidur, bahkan saat keadaan gelap. Jadi, jangan begadang yaa Sobat Digi!
     

    Luangkan Waktu Untuk Olahraga


    Sumber : alodokter
     
    Disela-sela kesibukan bekerja dan beraktivitas, kita harus menyempatkan untuk bergerak atau untuk berolahraga. Hal ini penting untuk tetap melatih beberapa organ dan juga sel dalam tubuh agar tetap bugar dan salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan juga menghindari jangkitan Covid-19. Menurut informasi dari halodoc, olahraga membantu merekrut sel kekebalan yang sangat terspesialisasi, seperti beberapa sel yang membunuh virus dan bakteri yang terdeteksi jahat oleh tubuh, maka dari itu olahraga sangatlah penting untuk tubuh. Tak hanya itu olahraga juga memperlancar aliran darah sehingga terhindar dari penyakit yang nantinya malah menjadi komorbid Covid-19 seperti darah tinggi, sakit jantung dan juga stroke.
     

    Boost Dengan Suplemen


    Sumber : alodokter
     
    Kalau Sobat Digi udah ngelakuin hal-hal diatas, untuk memperkuat Sobat Digi bisa banget mengkonsumsi beberapa suplemen yang membantu memperkuat tubuh, entah itu suplemen dalam bentuk apapun minuman vit C, lalu tablet suplemen yang tersedia di apotik, dan suplemen lainnya. Namun tetap imbangi juga dengan minum air mineral agar kerja ginjal tetap seimbang.
     
    Nah itu tadi nih Sobat Digi, beberapa cara buat memperkuat imun tubuh yang bisa dilakukan Sobat Digi. Kuncinya konssten yaa Sobat Digi biar semua usahanya selalu membuahkan hasil dan Sobat Digi terhindar dari Covid-19. Seru kan informasinya, buat Sobat Digi yang kepo sama artikel menarik lainnya bisa banget kunjungi website utama kami di DigiTiket yaa!

    Leave A Comment