• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Pulau Untung Jawa: Desa Tercantik di Kepulauan Seribu

    Hai hai Sobat Digi! Di artikel kali ini, Digimin punya satu informasi yang datang dari salah satu desa wisata yang ada di Ibukota. Desa wisata ini mempunyai pesona laut dan alam yang begitu cantik nan menawan. Dan satu lagi, ini adalah desa wisata terbaik yang ada di Kota Jakarta lho! Sobat Digi semakin penasaran dengan desa wisatanya? Kalau iya, yuk langsung aja baca artikel di bawah ini mengenai Desa Wisata Pulau Untung Jawa

    Desa Tercantik di Kepulauan Seribu


    (sumber: tribun)

    Kepulauan Seribu merupakan kumpulan pulau cantik yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Ibukota Indonesia, Jakarta. Sobat Digi udah tahu belum kalau ternyata, sebetulnya jumlah pulau ini hanya 342 pulau termasuk pulau-pulau pasir, namun karena terhitung jumlah yang banyak, maka dijuluki sebagai Kepulauan Seribu. Untuk sektor pariwisatanya sendiri, Kepulauan Seribu memiliki destinasi wisata bernama Desa Wisata Pulau Untung Jawa yang terpilih menjadi salah satu dari 50 besar desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Udah desa terbaik, cantik lagi, keren banget ya Sobat Digi!

    Letak Desa Wisata Pulau Untung Jawa


    (sumber: kemenko kemaritiman dan investasi RI)

    Pulau Untung Jawa terletak di dalam gugusan Kepulauan Seribu yang memiliki luas sekitar 40 hektar. Jaraknya yang cukup dekat dengan Kota Jakarta, membuat destinasi wisata ini begitu populer di kalangan Ibukota karena mudah diakses dan dijangkau. Pada tahun 2002, Pulau Untung Jawa ini memang sudah direncanakan sebagai Desa Wisata para nelayan. Sudah direncanakan seperti itu karena mayoritas masyarakat di sana bekerja sebagai nelayan.

    Pesona Pulau yang Menawan


    (sumber: republika)

    Di Indonesia sebetulnya banyak sekali pulau yang menawarkan keindahan bak surga dunia, tapi Desa Wisata Pulau Untung Jawa ini tetap menjadi destinasi pilihan terbaik bagi para wisatawan khususnya yang tinggal di Jakarta. Nah, apalagi buat Sobat Digi yang suka wisata bahari, Digimin yakin deh pasti kalian akan betah berlama-lama di desa wisata ini. Sobat Digi bisa menikmati berbagai permainan air seperti banana boat, donat, boat, bahkan sampai snorkeling lho!

    Pantai Sakura


    (sumber: Tangerang News)

    Untuk Sobat Digi yang ingin healing menikmati sepoi angin pantai sembari duduk-duduk, Desa Wisata Pulau Untung Jawa juga menjadi pilihan yang tepat, sebab ada pantai yang memiliki pasir putih di tepi desa wisata ini, namanya Pantai Sakura. Sobat Digi bisa bersantai rileks memandang birunya laut sambil menikmati segarnya air kelapa dari batok buahnya langsung. Disebut Pantai Sakura karena disana terdapat salah satu spot foto yang bernuansa negeri sakura Jepang. Jadi, ketika berlibur ke sana jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen serunya ya!

    Liburan Sambil Menanam Bakau


    (sumber: kompas.com)

    Ini dia salah satu kegiatan yang mungkin tidak bisa dijumpai di semua tempat wisata di Indonesia. Di Desa Wisata Pulau Untung Jawa, Sobat Digi bisa banget berlibur sambil menjaga kelestarian alam lewat wisata tanam bakau. Nantinya, Sobat Digi akan dipandu oleh guide mengenai tata cara penanaman bakau, cara menjaganya dan lain sebagainya. Tips dari Digimin, kalau mau wisata tanam bakau, Sobat Digi bisa bawa rombongan ya, supaya seperti belajar bersama teman sekelompok dan pastinya lebih menyenangkan. 

    Yap! Itu dia tadi ulasan mengenai Desa Wisata Pulau Untung Jawa yang terletak di Kepulauan Seribu Jakarta. Berlibur ke desa wisata yang satu ini dijamin nggak bakalan rugi deh! Karena bisa menikmati wisata alamnya, berfoto ria, sampai dengan belajar menanam mangrove. Tunggu apa lagi? Sobat Digi sudah bisa membeli tiket masuk ke Desa Wisata Pulau Untung Jawa sekarang juga. Selain itu, Sobat Digi juga bisa membeli tiket masuk ke desa wisata lainnya melalui website resmi DigiTiket.

    Leave A Comment