• Login
  • Desa Wisata

    Belajar Budaya Betawi Terlengkap? Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi Jawabannya!

    Halo Sobat Digi, ketemu lagi nih sama DigiMin yang hobi bagi-bagi info seputar dunia perwisataan hihi. Nah kali ini DigiMin mau jalan-jalan tapi gamau jauh-jauh dari Ibu Kota. Ya, Jakarta, kali ini destinasi yang bakal kita kunjungi ada di Jakarta.  Dibalik gemerlapnya Ibu Kota Jakarta, ada beberapa kalangan yang masih peduli dengan kebudayaan yang ada di Jakarta lho Sobat Digi, nah salah satunya pendiri dari destinasi yang bakal kita ulas kali ini. Buat info selengkapnya kepoin terus artikel ini sampe habis.
     

    Informasi Umum Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi


    Sumber : Travel Kompas
     
    Desa Wisata kali ini berada di Jakarta dengan lingkungan sekitar yang tentu saja padat penduduk dan juga diapit oleh beberapa bangunan tinggi menjulang khas Ibu Kota. Untuk alamat Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi ini berada di Jl. Moch Kahfi II, RT.13/RW.8, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk menempuh destinasi ini dibutuhkan waktu 50 menit menggunakan kendaraan roda empat dari Monas, Jakarta Pusat. Sobat Digi jangan khawatir, walaupun destinasi wisata kali ini ada di tengah hiruk pikuk perkotaan terutama Ibu Kota Jakarta, tetap ada ruang terbuka hijau yang akan disajikan di Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi ini.
     

    Seluk Beluk Jakarta dalam Museum Betawi


    Sumber : wisato.id
     
    Jakarta juga memiliki budaya dan kesenian. Hal-hal tersebut bisa kita temukan dan juga pelajari di dalam Museum Betawi. Disini Sobat Digi akan melihat banyak budaya Jakarta mulai dari pakaian adat betawi, senjata tradisional khas Betawi, sampai ke tarian khas yang ada di adat betawi. Hal itu bisa Sobat Digi temukan dalam museum tersebut. Dengan kemajuan teknologi yang ada, dalam museum ini juga disediakan beberapa barcode yang bisa Sobat Digi scan untuk melihat informasi langsungnya melalui google. Dilansir melalui Travel Tempo, Museum ini telah terverivikasi "Indonesia Care" berbasis CHSE. 
     

    Wahana Menyenangkan yang Bisa Jadi Pilihan


    Sumber : indowork.id
     
    Selain ada wahana tentang kebudayaan disini juga ada wahana air yang bisa Sobat Digi Nikmati, seperti adanya bebek apung dengan tarif Rp. 5000 untuk anak dan Rp. 7500 untuk dewasa. Lalu juga ada sepeda air, olahraga kano dan juga memancing. Selain ada beberapa wahana air, Sobat Digi juga bisa melihat bagaimana pembibitan kangkung dan juga lele, lalu juga bisa melihat beberapa pepohonan khas Betawi seperti Kecapi, rambutan, sawo, nangka, melinjo, dan pisang. Setelah puas bermain Sobat Digi yang merasa lapar bisa langsung cari kawasan kuliner yang juga khas betawi seperti kerak telor dan lain-lain.
     
    Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kamu temukan di Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi. Sobat Digi yang capek ribet dan males banget antri buat dapetin tiket masuknya, bisa banget nih buat pesen langsung lewat DigiTiket di Tiket Masuk Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi. Buat informasi lainnya bisa Sobat Digi Kepoin di website utama DigiTiket yaa! 

    Leave A Comment