• Login
  • Informasi

    Sering Jajan Street Food? Ini Dia Street Food yang Terinspirasi dari Makanan Taiwan

    Halo Sobat Digi, ketemu lagi sama DigiMin yang kali ini mau bawain informasi yang menarik dan juga nambah wawasan Sobat Digi lho! Kali ini DigiMin mau kasih tau informasi tentang jajanan, iya DigiMin mau kasih tau informasi tentang kuliner nih. Sobat Digi disini pasti pada suka kan jajanan yang ada di pinggir-pinggir jalan, atau jajanan yang biasanya disebut Street Food. Nah Street Food ini ternyata paling banyak dari taiwan lho, penasaran kan? Langsung aja baca artikelnya sampe habis yaa!
     

    Xiao Long Bao/Dumpling

    Sumber : wikimedia

    Xiao Long Bao ini lebih kita kenal dengan nama dumpling. Setelah tau nama awamnya di Indonesia pasti Sobat Digi langsung pada ngeh sama makanan Street Food yang satu ini.  Makanan ini sebenarnya secara orisinil dari China dan salah satu bagian dari satu jenis makanan yaitu dimsum. Namun biasanya dumpling sendiri bisa diperjual belikan secara terpisah di beberapa Street Food khususnya di Taiwan.
     

    Crispy Chicken Cutlet/Ji Pai

    Sumber : angsarap.net

    Ji Pai jika dibaca dalam aksen Indonesia adalah Ci Phai. Makanan ini adalah salah satu Street Food asli Taiwan yang banyaak digandrungi banyak masyarakat disana. Bahkan sesampainya makanan Street Food satu ini sampai ke Indonesia juga mendapat pamor diatas dan menjadi makanan yang banyak disukai masyarakat. Dengan ayam yang dibalut tepung dan bumbu, lalu diberi saus diatasnya memanjakan lidah dan membuat makanan ini sukses menjamur sebagai makanan Street Food di Taiwan maupun di Indonesia.
     

    Popcorn Fried Chicken

    Sumber : seonkyounglongest.com

    Masih seputar Street Food yang berasal dari Taiwan dan makanan dengan olahan daging ayam, makanan ini juga menjadi salah satu makanan yang menjadi favorit banyak kalangan di negaranya berasal atau Taiwan maupun di Indonesia. Dilansir dari IDN Times, Street Food ini terbua dari potongan ayam yang telh dimarinasi dengan bumbu khas dan dibalut tepung lalu digoreng hingga garing dan renyah. Berbeda dengan makanan sebelumnya atau Ji Pai, Popcorn Fried Chicken ini ayamnya dipotong kecil-kecil, namun Ji Pai dipipihkan dengan lebar lalu di lumuri tepung dan digoreng.
     

    Pearl Milk Tea

    Sumber : anywhr.co

    Nah kalau tadi sudah dijelaskan tentang makanan Street Food yang berasal dari Taiwan, nah sekarang DigiMin mau jelasin yang minuman Street Food yang berasal dari Taiwan juga nih Sobat Digi, namanya Pearl Milk Tea. Teh dan campuran susu yang manis disajikan bersama dengan muliran jeli kecil atau yang saat ini biasa kita sebut boba. 
     
    Nah itu tadi nih Soat DIgi beberapa makanan Street Food yang ada di Indo yang asli dari Taiwan. Gimana Sobat Digi, ada makanan kesukaan kamu nggak di atas? Kalau DigiMin sih suka yang Chicken Popcorn yaa xixi. Sekian informasi yang DigiMin bawain, buat informasi menarik lainnya silahkan Sobat Digi kepoin ke website utama DigiTiket yaa!
     

    Leave A Comment