• Login
  • Desa Wisata

    Telusuri Indahnya Desa Wisata Cisande

    Haloo Sobat Digi, ketemu lagi ketemu lagi dan ketemu terus nih sama DigiMin. Pasti hafal yaa DigiMin mau ngapain? Pastinya mau bagi-bagi info yang menarik dan juga pastinya menambah wawasan Sobat Digi nih. Kali ini kita jalan-jalannya ngga usah jauh-jauh dari Ibu Kota yaa. Desa Wisata kali ini deket sama Ibu Kota jadi bisa banget buat healing tipis-tipis buat Sobat Digi yang lagi penat sama kehidupan metropolitan. Untuk info lengkapnya Sobat Digi baca sampai habis yaa!

    Informasi Umum

    Sumber : Langit7.id

    Yup kali ini yang bakal kita omongin adalah desa wisata, tepatnya desa wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, namanya Desa Wisata Cisande. Di paragraf sebelumnya sudah diulas bahwa Desa Wisata Cisande ini berada tidak jauh dengan Ibu Kota, nah waktu tempuh dari Jakarta ke tempat ini kurang lebih 3 jam perjalanan. Alamat lengkap dari desa wisata ini adalah di perkampungan Karadenan, RT. 22/07, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sobat Digi bisa cek akun sosial media mereka buat tau lebih lanjut di Link berikut.

     

    Kategori Edupark

    Sumber :

    Sesuai namanya, kawasan ini adalah kawasan edukasi, dimana beberapa spot yang berada di kawasan ini atau di taman ini adalah untuk menunjukan kepada pengunjung atau wisatawan tentang edukasi. Dilansir dari YouTube Kemenparekraf, edukasi yang ditawarkan disini juga beragam, ada kolam ikan hias, dan kolam ikan lele. Di kolam tersebut wisatawan juga bisa melihat bagaimana cara pembibitannya. Yang selanjutnya ada Agrowisata, kalau tadi tentang fauna, sekarang spot untuk menyatu dengan alam, disini Sobat Digi bisa melihat beberapa tanaman dan juga beberapa pohon yang telah disiapkan dalam kawasan agrowisata. Setelah puas dengan spot flora dan fauna, kini adalah spot untuk anak-anak dimana wisatawan yang anak-anak akan diajarkan mewarnai layang-layang dan berkresi sebebas-bebasnya dengan alat dan bahan yang telah disiapkan.

     

    Kategori Seni Budaya

    Sumber : Liputan6

    Desa Wisata Cisande ini terletak di Sukabumi Jawa Barat yang tentu saja vibes pedesaannya masih sangat kuat dan kental. Disini penduduknya juga masih sangat peduli dengan kebudayaan yang mereka miliki. Ada beberapa tari-tarian yang disuguhkan disini dan tentunya khas suku sunda. Tak hanya tarian, ada juga tradisi yang diperkenalkan oleh desa wisata ini kepada para wisatawan, yaitu tradisi ngaliweut. Dimana wisatawan akan diajak makan bersama dengan menu khas liweutan yang biasanya berisi nasi liweut, beberapa lalapan, dan tak lupa sambal.

     

    Kategori Hiburan

    Sumber : Republika

    Setelah belajar banyak hal di desa wisata ini, sekarang saatnya Sobat Digi bersenang-senang di kawasan hiburan. Banyak hiburan yang ditawarkan di Desa Wisata Cisande ini, seperti adanya flying fox, outbond, tracking, river turbing, dan panahan. Yang paling banyak disukai wisatawan adalah River turbing, meluncur dar atas sungai ke bawah menggunakan ban dan keamanan yang lengkap, layaknya menaiki perosotan alami yang memaang langsung dari sungai di Sukabumi yang masih asri.

    Itu tadi beberapa tempat yang bisa Sobat Digi kunjungi di Desa Wisata Cisande Sukabumi. Kalau Sobat Digi yang males antri panjang atau bingung mau pesen tiket masuk dimana, sekarang bisa booking  langsung tanpa antri tanpa ribet di DigiTiket lewat link Tiket Masuk Desa Wisata Cisande. Nah sekian informasi yang bisa DigiMin sampein ke Sobat Digi semua. Buat informasi menarik lainnya, bisa Sobat Digi  kunjungi di website utama DigiTiket yaa!

    Leave A Comment