• Login
  • Desa Wisata

    4 Pesona Desa Wisata Selasari yang Harus Kamu Tahu!

    Hai hai Sobat Digi! Kelamaan di rumah aja kadang bikin kamu bosan nggak sih? Bikin penat banget ya Sobat Digi kalau hanya berkutat pada aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Untuk menghilangkan rasa bosan di rumah aja, kali ini Digimin punya satu rekomendasi tempat wisata alam yang cocok untuk healing! Wisata yang satu ini memanfaatkan potensi alam yang ada di Pangandaran Jawa Barat, yaitu Desa Wisata Selasari

    Desa Wisata Selasari terletak di Pangandaran, Jawa Barat tepatnya di Dusun Karangmukti, RT 05/RW 08, Selasari, Parigi. Pastinya udah nggak asing lagi ya Sobat Digi kalau di Pangandaran itu terkenal akan potensi pengembangan wisata alamnya. Bukan hanya pantai, tapi juga beberapa kawasan perbukitan terus dieksplorasi. Salah satu upaya pengembangannya yaitu ada dari Desa Wisata Selasari. Sejumlah masyarakat di sana berhasil memanfaatkan wilayahnya sehingga mampu menjadi desa wisata yang mampu menarik banyak wisatawan. Seperti apa yaa keindahan Desa Wisata Selasari? Yuk simak selengkapnya melalui artikel di bawah ini!

    1| River Tubing Santirah

    (sumber: planet pangandaran)

    Ada sebuah sungai jernih dengan suasana indah dan alami di Desa Wisata Selasari yang bernama Sungai Santirah. Dengan arus sungai yang mendukung, Sungai Santirah ini dimanfaatkan untuk wisata river tubing atau body rafting. Panjang rute pengarungan alur sungai sekitar 1,5 kilometer jauhnya. Di sepanjang perjalanan, Sobat Digi akan menikmati suasana di arus sungai yang luar biasa eksotisnya. Oiya, selama itu dijamin deh nggak bakalan bosan karena para pemandu akan mengajak Sobat Digi membuat beberapa game termasuk uji adrenalin melompat dari ketinggian. Selain itu, pemandu juga akan dengan senang hati mengabadikan momen foto dan video para pengunjung ketika bersenang-senang di Sungai Santirah. 

    2| Pepedan Hills

    (sumber: phinemo.com)

    Pepedan Hills merupakan kawasan bukit di Desa Selasari yang dibentuk sedemikian rupa untuk menikmati suasana bukit yang sejuk. Tepat di puncaknya, Sobat Digi bisa menghabiskan waktu untuk menunggu cantiknya matahari pada saat sunset dan sunrise. Dengan sejuknya sepoi angin dari ketinggian, ditambah dengan pemandangan yang bisa Sobat Digi lihat dari atas bukit, menambah poin daya tarik dari Pepedan Hills ini. 

    3| Gua Lanang

    (sumber: desawisataselasari.com)

    Siapa nih diantara Sobat Digi yang suka dan tertarik untuk mencoba caving atau penjelajahan gua? Kalau kamu salah satunya, bisa banget nih mampir ke salah satu objek wisata yang ada di Desa Wisata Selasari yaitu Gua Lanang. Dalamnya gua ini mencapai 364 meter dengan pemandangan dinding gua yang begitu cantik. Buat pemula yang mau mencoba terlebih dahulu, Gua Lanang ini aman ya Sobat Digi karena akan didampingi oleh pemandu yang terlatih dan tahu betul mengenai track di Gua Lanang. 

    4| Gua Sutra Reregan

    (sumber: jadesta)

    Gua Sutra Reregan ini artinya gua yang berderat, maksudnya adalah jika Sobat Digi berada di dalam gua kemudian menengok ke arah keluar, di sana akan terlihat pemandangan serupa gorden yang terlihat seperti sedang bergoyang. Unik banget ya Sobat Digi! For your information, Gua Sutra Reregan ini memiliki panjang sekitar 56,58 meter yang pada tepinya dikelilingi oleh kebun warga. Perlu dicatat, Sobat Digi yang mau masuk ke Gua ini harus hati-hati yaa karena dinding dan lantai gua yang cukup licin akibat bebatuan. 

    Yap! Itu dia tadi informasi mengenai 4 pesona dari Desa Wisata Selasari yang memiliki wisata dengan memanfaatkan potensi alam yang ada. Gimana? Sobat Digi tertarik untuk pergi kesana? Kalau iya, kalian sudah bisa membeli tiket masuk ke Desa Wisata Selasari sekarang juga. Selain itu, Sobat Digi juga bisa membeli tiket masuk ke desa wisata lainnya melalui website resmi DigiTiket

    Leave A Comment