• Login
  • Informasi

    Borong Takjil di Jawa Timur Selama Bulan Ramadhan

    Haloo Sobat Digi, kali ini ketemu lagi sama DigiMin di blog artikel DigiTiket. Nah kali ini DigiMin mau ngucapin dulu selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan buat Sobat Digi yang melaksanakannya ya! Jangan ngiler dulu pas baca, soalnya DIgiMin mau bawain tentang makanan buat berbuka yang paling favorit di Jawa Timur. Nah penasaran kan? langsung ada baca artikelnya sampe habis!

    1. Gorengan

    Sumber : Radio Suara Surabaya

    Gorengan dan olahannya menjadi menu makanan yang digemari warga Jawa Timur saat berpuasa. Kalau ada gorengan pasti tidak ada yang menolak. Hidangan ini pasti akan menjadi suguhan yang lezat. Tanpa gorengan, sensasi puasa sepertinya akan berkurang karena kebudayaan Jawa Timur yang nyemil kecil sebelum makan berat saat berbuka puasa. Salah satu gorengan yang enak adalah pisang goreng, tahu isi, ote ote atau biasanya disebut bakwan, dadar jagung, dan masih banyak lagi

    2. Klanting

    Sumber : Makanantradisional.com

    Klanting adalah makanan khas Jawa Timur yang bahan dasarnya adalah tepung tapioka. Klanting sendiri memiliki rasa yang ringan, namun dengan parutan kelapa dan gula merah, yang membuat klanting ini ini terasa manis dan nikmat. Jajanan ini memiliki tampilan yang unik dengan warna khas merah, kuning dan hijau serta populer sebagai takjil di kalangan masyarakat Jawa Timur. Biaya klanting sendiri dibandrol dengan harga Rp 2.500-7.500.000 per bungkus.

    3. Pukis Arab

    Sumber : YouTube

    Pukis Arab Makanan ini biasanya bisa ditemukan di kawasan Ampel Surabaya. Sepintas, pukis Arab umumnya mirip dengan pukis secara umum. Namun, perbedaannya adalah Arabian pukis berbentuk seperti jamur dan berwarna jingga kecoklatan. harga jajanan khas Arab ini biasanya berharga Rp 2.000 hingga Rp 5.000.000.

    4. Klepon

    Sumber : Okezone

    Klepon sendiri merupakan kue yang terbuat dari tepung beras dan tepung ketan. Klepon ini hampir sama dengan makanan di no 2, yaitu dengan parutan kelapa, namun mengandung gula merah yang meleleh saat dikunyah. Klepon ini biasanya berwarna hijau, atau terkadang cerah, sehingga lebih menarik untuk dicoba. Harga satu bungkus klepon biasanya Rp5.000-10.000.

    Nah itu tadi beberapa takjil yang bisa Sobat Digi beli untuk buka puasa di Jawa Timur. Jangan lewatin informasi menarik lainnya di website utama DigiTiket yaa Sobat Digi! Sampai ketemu di artikel yang lain!

    Leave A Comment