• Login
  • Destinasi

    Tempat yang Wajib Dikunjungi saat Study Tour di Malang

    Siapa, sih, yang nggak familier dengan Malang? Walaupun belum pernah mendatangi kota tersebut, warga Indonesia pasti sering mendengar tentang popularitas pariwisatanya. Tak jarang, kota ini juga acap kali dijadikan tujuan tempat untuk melakukan study tour. Loh, memangnya di Malang bisa berkunjung ke mana saja? Nah, Sobat Digi, coba cek destinasi-destinasi keren berikut yang mungkin menarik perhatian kamu!

    Gunung Bromo

    https://cdn-asset.jawapos.com/wp-content/uploads/2020/06/gunung-bromo-covid-1-560x381.jpg(Sumber: Jawa Pos)

    Yang satu ini nampaknya memang sudah menjadi primadona bagi Kota Malang. Untuk menuju ke Bromo, kamu bisa menyewa mobil Jeep dan bahkan meminta driver untuk off-road, loh! Yap, jalanan ke Bromo banyak lika-likunya, Sobat Digi. Tak ada salahnya untuk mencoba hal ini, tetapi jangan lupa untuk pegangan yang erat, ya!

    Kamu juga bisa melihat terbitnya matahari ditemani dengan minuman hangat—sebuah pemandangan yang tidak akan terlupakan oleh waktu. Biasanya orang-orang akan menunggu dari jam 12 malam sampai 6 pagi untuk melihat dan mengabadikan sunrise tersebut. Selain itu, kamu bisa menyewa kuda untuk naik ke Kawah Gunung Bromo. Secara umum, pemandangan yang tersedia di Gunung Bromo ini sudah sangat cukup untuk memanjakan mata.

    Kalau kamu sedang jalan-jalan di Malang, rasanya tidak afdal kalau belum mengunjungi Gunung Bromo, Sobat Digi! Jadi, jangan lupa untuk memasukkan Gunung Bromo ke daftar destinasi study tour-mu, ya!

    Museum Angkut


    (Sumber: IDN Times)

    Fokus utama dari museum ini adalah transportasi, namun penyajiannya sangat unik dan tentunya tidak membosankan, Sobat Digi. Setelah kamu menyelesaikan eksplorasi berbagai macam tipe transportasi, kamu akan sampai di Gangster Town. Setiap harinya, mereka menjamu pengunjung melalui penampilan parade dengan tema yang berbeda-beda seperti superhero, mobil, kostum, dan lain sebagainya.

    Salah satu atraksi lain yang juga memesona adalah Pasar Apung Nusantara. Hanya di satu tempat, kamu bisa mencicipi beragam makanan khas Indonesia dari kota yang berbeda-beda. Kamu juga harus mencoba menaiki kanau untuk mengelilingi pasar apung agar mendapatkan sensasi nusantara yang lebih intens.

    Jangan sampai terkecoh oleh namanya karena tempat ini bukanlah sembarang museum. Atraksi yang disajikan oleh Museum Angkut kemungkinan sulit ditemukan di museum lain, dan itulah yang membuat tempat ini disanjung unik. Kalau mampir ke sini, jangan sampai lupa untuk berfoto, Sobat Digi!

    Nah, gimana, nih? Masih bingung milih destinasi untuk study tour nggak, Sobat Digi? Tenang, selain dua destinasi di atas, ada tempat lain yang tak kalah menawan di Malang, seperti Kampung Warna Warni Jodipan, Malang Night Paradise, dan lain sebagainya.

    Sayangnya, sekarang ini kondisi pandemi tidak memungkinkan kita semua untuk bepergian secara leluasa. Nah, kalau kalian membutuhkan solusi untuk melakukan study tour di kala pandemi, Digi Tiket pernah menghadirkan study tour virtual, loh! Pantengin terus situs kami untuk mendapatkan informasi terbaru, ya, Sobat Digi!

    Leave A Comment