• Login
  • Informasi

    Panduan Bertamasya di Warsawa, Polandia

    Halo, Sobat Digi! Kembali lagi Bersama DigiMin. Nah, di sini DigiMin mau menyeritakan sedikit pengalaman hidup DigiMin di Polandia atau lebih tepatnya Warsawa, nih. Barangkali Sobat Digi memiliki keinginan untuk datang kemari, maka DigiMin akan bantu Sobat Digi untuk menyiapkan beberapa hal sebelum berangkat dan ketika sudah berada di Warsawa.

    Warsawa sendiri adalah ibu kota dari Polandia yang benderanya memiliki persamaan dengan Indonesia. Sobat Digi hanya tinggal membalik bendera Indonesia dan jadilah bendera Polandia. Yap, bendera Polandia berwarna putih-merah, Sobat Digi. Eits, walaupun benderanya tidak beda jauh, namun atmosfernya tentu saja berbeda. Oleh karena itu, DigiMin membuat sedikit panduan bertamasya di Warsawa, Polandia untuk Sobat Digi sekalian.

    Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan?


    Sebelum datang ke Polandia, tentu saja Sobat Digi harus memiliki paspor dan visa Polandia, ya. Pembuatan paspor sendiri mengocek harga sekitar Rp 380.000 untuk paspor biasa 48 halaman dan pembuatan visa sekitar Rp 1.380.000 tergantung jenis visa yang Sobat Digi ajukan. Kalau kamu mengajukan visa schegen, maka ini akan mempermudah kamu jika ingin mengunjungi negara-negara di Eropa lainnya.

    Satu hal lagi yang terpenting: pada musim apa kamu pergi ke Polandia? Sebab jika saat menuju atau sedang musim dingin, maka kamu wajib membawa baju hangat yang banyak karena cuaca di sini sangat dingin dibandingkan dengan Indonesia yang terbiasa dengan suhu lebih dari 25℃. Jadi, jangan lupa untuk mengecek suhu di Polandia sebelum kamu berangkat, ya! Tapi jangan panik, kamu juga bisa membeli baju hangat di toko-toko baju seken yang cenderung berceceran di Warsawa.

    Apa saja yang bisa dilakukan di Warsawa, Polandia?

    Tentu saja bertamasya—seperti judulnya: panduan bertamasya di Warsawa, Polandia! Bangunan dan jalanan di sini sendiri sangat berbeda dengan Indonesia di mana kamu akan banyak menemukan bangunan dengan gaya arsitektur khas Eropa zaman lampau. Jalan-jalan biasa saja sudah mengasyikkan karena suasananya yang berbeda, loh. Tetapi ada beberapa tempat yang DigiMin rekomendasikan untuk kamu datangi.

    1. Żelazowa Wola: Museum Frédéric Chopin

    Chopin merupakan komposer asal Polandia, di sini kamu bisa melihat tempat tinggal Chopin dahulu dan mendengarkan konser piano di ruangan terbuka oleh musisi dengan jam terbang internasional dan segudang prestasi. Taman di sekitar juga luas dan memberikan pemandangan indah.

    2. Old Town

    Mirip dengan Kota Tua di Jakarta, Old Town di Warsawa penuh dengan bangunan zaman dahulu dengan khas Eropanya. Tempat ini biasanya memang penuh dengan turis dan mungkin adalah salah satu favorit banyak orang. Di sini terdapat banyak patung-patung bersejarah yang bisa kamu amati dan juga museum-museum yang bisa kamu datangi. Kamu juga bisa mengunjungi gereja dengan gaya bangunan yang keren banget. Old Town juga gudangnya restoran atau kafe, jadi kamu nggak perlu takut kelaparan, ya!

    3. Łazienki Park

    Taman ini sangat sejuk dan penuh dengan pepohonan hijau. Taman ini juga sangat luas dan memberikan banyak spot yang bagus untuk berfoto. Ada beberapa bangunan dan patung bersejarah pula, mungkin sehari saja tidak cukup untuk menyusuri seluruh titik taman ini. Pemandangannya pun sangat indah, kamu bisa menyuruput kopi sembari duduk-duduk di taman.

    Beberapa fakta menarik mengenai Warsawa, Polandia

    Tahu nggak, sih? Di Warsawa, lebih tepatnya di Old Town, ada restoran khas makanan Indonesia yaitu Sambal Restaurant dan menjadi satu-satunya restoran Indonesia di Warsawa. Kalau kamu rindu dengan masakan Indonesia, wajib banget untuk mengunjungi restoran ini karena kamu akan merasa di rumah. Koki di restoran ini juga asli orang Indonesia sehingga kamu tak perlu ragu dengan rasanya, Sobat Digi! Walaupun terbilang agak mahal dari harga biasa di Indonesia, tetapi sesekali saja untuk melepas kerinduan tidak ada salahnya.

    Eits, kamu juga nggak perlu repot-repot untuk pergi kemanapun karena di Polandia transportasi umumnya sangat baik dan bisa menjangkau seluruh titik kota. Harganya pun terjangkau di kisaran 3 sampai 6 PLN atau sama dengan 12.000 sampai 24.000 IDR. Kamu juga dengan mudah dapat menemui mesin untuk membeli tiket sehingga untuk pergi kemanapun serba gampang.

    Setelah membaca informasi di atas, apakah Sobat Digi semakin tertarik untuk mendatangi Polandia? Selain Warsawa, kamu juga bisa mendatangi kota lain seperti Kraków, Gdańsk, Łódź, dan kota indah lainnya di Polandia. Jangan lupa untuk mempelajari kata-kata dasar Bahasa Polandia seperti dzień dobry (selamat pagi), dziękuję (terima kasih), przepraszam (permisi/maaf), dan lain-lain karena ini akan sangat berguna, Sobat Digi!

    Sekian akhir dari panduan bertamasya di Warsawa, Polandia! DigiMin harap ini bisa berguna untuk Sobat Digi sekalian. DigiMin tunggu ceritamu di Polandia, ya! Kalau masih belum memungkinkan untuk pergi jauh, kamu bisa cek destinasi-destinasi di DigiTiket, kok.


    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.