• Login
  • Desa Wisata

    Desa Wisata Karangturi Lasem

    Hai Sobat Digi, ngomong-ngmong kalo kita membahas mengenai tempat wisata yang menyuguhi alkulturasi budaya di dalamnya pastinya akan teringat dengan Desa Wisata Karangturi Lasem. Untuk kali ini Digitiket akan membahas seputar tempat wisata yang mengingatkan kita tentang percampuran budaya yaitu Desa Wisata Karangturi Lasem. Tempat wisata ini tentunya sangat menarik di datangi pengunjung, kira-kira ada apa aja ya di Desa Wisata Karangturi Lasem. Yuk simak penjelasan berikut.



    Desa Wisata Karangturi Lasem yang berada di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang Jawa Tengah merupakan miniatur akulturasi budaya bangsa Indonesia sebagai salah satu perwujudan toleransi antar umat yang beragama etnis di dalam kebhinekaan. Di Desa Wisata Karangturi Lasem banyak sekali dilestarikan Bangunan Cagar Budaya serta membangun sumber daya manusia yang mengokohkaan semangat juang dan menghargai serta melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa. Destinasi utama di Desa Wisata Karangtuli Lasem meliputi cagar budaya bangunan pecinan, museum nusantara, batik tulis Lasem yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan dunia dan kopi lelet Lasem yang khas melegenda. Destinasi wisata yang dimaksud adalah Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 



    Desa Wisata Karangtuti Lasem menawarkan banyak pilihan wisata seperti wisata kuliner, alam, dan budaya. Untuk wisata alam, wisatawan bisa menikmati hamparan sawah dan menyisir sungai melihat hutan bakau. Di ujung daratan Lasem, pantai utara Jawa juga bisa disambangi. Aktivitas yang tak boleh dilewatkan adalah menyusuri Kampung Turi yang dipenuhi rumah-rumah bergaya China Hindia. Bangunan tersebut terlihat dari arsitektur atap berbentuk ekor walet dan tiang-tiang penyangga bangunan besar. Bicara tentang objek wisata di Lasem, ada beberapa tempat lain yang patut dikunjungi. Ada Desa Karang Turi, Klenteng Cu Ang Kiong, Klenteng Po An Bio, Klenteng Gie Yong Bio, Pantai Caruban, tambak garam Desa Dasun, dan wisata lain. Berkunjung ke klenteng-klenteng di Lasem, wisatawan bisa melihat arsitektur bangunan yang unik. Salah satunya adalah dinding-dinding klenteng yang memiliki gambar kisah komik.

    Di Desa Wisata Karangtuti Lasem, ada banyak rumah dengan gaya Cina India. Ada yang masih ditempati, ada juga yang sudah tidak berpenghuni. Saat masuk ke Desa Karangturi, Anda langsung dimanjakan oleh tembok rumah setinggi sekitar tiga meter. Pintu rumah berbahan kayu penuh ukiran bisa ditemukan di setiap rumah. Setidaknya ada dua rumah bergaya Cina India yang bisa diinapi tepatnya di Desa Karangturi, Kecamatan Lasem. Adalah Homestay Tiongkok Kecil Heritage dan Guest House Nyah Lasem yang bisa dijadikan tempat singgah selama berwisata di Lasem.

    Desa Wisata Karangturi sangatlah tepat menjadi tempat untuk liburan, banyak aktivitas seru yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga serta teman. So, tunggu apa lagi, segere memesan tiketnya di DigiTiket! Solusi terbaik untuk berwisata.

    Leave A Comment