• Login
  • Desa Wisata

    Sejuknya Udara Pedesaan di Desa Wisata Semen

    Hai hai Sobat Digi! Kali ini, Digimin hadir kembali bersama kalian untuk menceritakan sebuah Desa Wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang asri, yaitu Desa Wisata Semen. Desa wisata yang satu ini pastinya akan cocok banget nih untuk Sobat Digi yang ingin menghabiskan liburan dengan nuansa pedesaan. Penasaran dan ingin tahu lebih dalam lagi tentang Desa Wisata Semen? Kalau iya, yuk simak artikel yang ada di bawah ini!

    Desa Wisata Semen merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Desa wisata ini mempunyai daya tarik dengan pesona keindahan alamnya yang mampu menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung. 

    Secara topografi, bentuk Desa Wisata Semen berupa dataran yang menempel di bukit kecil lereng Gunung Kelud. Karena letaknya yang berada di lereng gunung, Sobat Digi dapat melihat sekaligus menikmati atmosfer pedesaan yang masih kental dan juga rumah-rumah warga desa yang sebagian besar masih berpagar tanaman. Masih banyak pula dijumpai berbagai jenis pohon-pohon tua besar nan rindang yang tertanam begitu kuatnya di Desa Wisata Semen. Jadi ketika ke sana, Sobat Digi akan merasakan diginnya udara desa yang bersih dan juga segar. 

    Selanjutnya, Digimin akan mengulas mengenai wisata yang dapat Sobat Digi kunjungi saat berlibur ke Desa Wisata Semen. Ada tempat wisata apa aja yaa? Yuk kita mulai dari destinasi pertama di desa wisata ini, yaitu ada KWE Puspa Jagad!

    Serunya Menjelajahi KWE Puspa Jagad


    (sumber : instagram KWE.puspajagad)

    Kampung Wisata Ekologis (KWE) Puspa Jagad adalah satu destinasi utama dari Desa Wisata Semen dengan mengusung konsep edukasi. KWE Puspa Jagad menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga pilihan wisata yang tentunya sayang sekali jika dilewatkan. Sobat Digi akan diajak berkeliling melihat sentra peternakan kambing dan sapi perah milik warga setempat, juga menyusuri kebun nanas, manggis, pisang tanduk, hingga durian. Bukan hanya itu saja, Desa Wisata Semen sebagai desa yang terletak di sekitar kaki Gunung Kelud dan keadaan geografisnya yang mendukung, dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan alam yang menyenangkan. Yap! KWE Puspa Jagad dilengkapi dengan camping ground dan berbagai macam pilihan permainan outbond. Gimana Sobat Digi, benar-benar paket lengkap ya kalau mengunjungi KWE Puspa Jagad di Desa Wisata Semen!

    Melihat Matahari Terbit dan Terbenam dari Puncak Sekawan


    (sumber : instagram @jejeroja)

    Ini dia nih salah satu tujuan favorit para pendaki yang suka berburu sunrise dan sunset dari ketinggian! Bagaimana tidak, Sobat Digi dapat melihat panorama yang begitu menyejukkan mata dari dua gunung yang saling berdampingan, yaitu Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Di Puncak Sekawan, Sobat Digi bisa melihat deretan Pegunungan Putri Tidur yang menjulang kokoh mengelilingi Gunung Kelud. Perlu dicatat nih, Sobat Digi jangan lupa untuk rutin mengecek cuaca secara berkala ketika hendak mendaki ya, supaya bisa menikmati keindahan dari Puncak Sekawan dengan maksimal.

    Wisata Religi Ashram Lemah Tulis 


    (sumber : desasemen.com)

    Sudah bukan hal baru lagi kalau wisata religi kerap kali dijadikan sebagai salah satu destinasi bagi para pelancong yang sedang mencari ketenangan jiwa. Di Desa Wisata Semen ada sebuah wisata yang bernama Ashram Lemah Tulis yang merupakan tempat suci untuk melakukan pertapaan demi hidup dalam damai dan bahagia. Letaknya yang berdampingan dengan Air Terjun Kucur Watu, menjadikan penambah daya tarik Ashram Lemah Tulis yang dikategorikan sebagai wisata sakral.

    Itu dia tadi gambaran menarik mengenai sebuah desa cantik yaitu Desa Wisata Semen yang ada di Blitar, Jawa Timur. Boleh banget nih dijadikan sebagai salah satu alternatif berlibur bersama teman atau keluarga. Di Desa Wisata Semen, Sobat Digi bisa menikmati pemandangan alam ala pedesaan, serunya outbond, mengunjungi wisata religi, dan juga bisa melakukan pendakian di Puncak Sekawan. Jadi tunggu apa lagi, Sobat Digi bisa langsung membeli tiket masuk ke kawasan Desa Wisata Semen sekarang juga. Selain itu, Sobat Digi juga bisa membeli tiket masuk untuk mengunjungi Desa Wisata lainnya melalui website resmi DigiTiket

    Leave A Comment