• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour : Sensasi Menyenangkan Ramadhan di London

    Haloo Sobat Digi, ketemu lagi nih sama si yang paling suka nyebarin informasi, siapa lagi kalau ukan DigiMin! Sobat Digi pasti udah tau kan DigiMin disini mau ngapain? Pastinya bagi-bagi informasi dong, Informasinya tentang apa pasti Sobat Digi pasti udah baca di judul, nah kalau gitu baca selengkapnya di artikel ini sampai habis yaa!

    Sebelumnya, Sobat Digi ngerasa nggak sih kalau sebentar lagi kita bakalan memasuki bulan yang suci bagi umat muslim. Yap! sebentar lagi kita bakal ketemu sama bulan suci Ramadhan nih, buat umat muslim bulan ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu karena banyak keberkahan dan pahala yang dibagikan pada bulan ini. Nah gimana kira-kira ceritanya menikmati Bulan ramadhan di Eropa khususnya di London, yuk kita bahas.

     

    East London Mosque

    Tempat ibadah selama Ramadhan di London

    Sumber : apahabar.com

    Walaupun di Eropa khususnya di London adalah negara dengan populasi muslim yang minoritas, namun disediakan juga beberapa tempat ibadah, bahkan di London telah disediakan juga salah satu masjid terbesar di Eropa. Nama masjid tersebut adalah East london Mosque.

    Dilansir dari wikipedia, masjid East London Mosque ini mampu menampung hingga 7000 jamaah untuk shalat berjamaah. Sangat besar dan sangat memadai tentunya untuk beribadah dan menjalankan Ramadhan di London. Masjid ini juga telah berdiri sejak lama, yaitu sejak tahun 1910 yang dahulunya didukung oleh tokoh muslim yang terkenal seperti Syed Ameer Ali, Firoz Khan Noon, dan Aga Khan.

     

    Whitechapel Market

    Tempat cari barang selama Ramadhan di London

    Sumber : University College London

    Nah buat Sobat Digi yang mau ngerasain sensasi Ramadhan di London, dan mau cari barang-barang yang unik untuk jadi buah tangan, bisa banget lho ke tempat ini. Whitechapel Market ini adalah pasar yang berada di luar ruangan bersejarah yang udah lama berdiri. Disini tersedia beberapa barag yang dijual oleh penjual setempat seperti rempah-rempah khas, serangkaian fashion, pakaian, tas, syal, dan beberapa perhiasan.

    Sobat Digi yang mau ngabuburit disini bisa banget, karena disini juga jual beberapa makanan seperti buah dan sayur-sayuran. Sehingga Sobat Digi bisa banget ngabuburit sambil cari makanan buat berbuka puasa. Whitechapel Market ini buka dari hari senin sampai dengan sabtu yang berlokasi di sebelah stasiun Whitechapel di Whitechapel di East End of London.

     

    London Bridge

    Tempat yang wajib didatangi selama Ramadhan di London

    Sumber : kompas.com

    Nggak afdol rasanya kalau ke London belum nginjek ke tempat ikonik ini, yap! London Bridge. Tempat ini adalah tempat yang terkenal dan dianggap sangat ikonik dan berkaitan erat dengan London. Dilansir dari Kompas.com, jambatan ini menjadi jembatan yang sangat unik karena menggabungkan 2 desain jembatan yaitu jembatan jungkat-jungkit atau bascule dan jembatan dengan tiang suspensi. Tinggi dari jembatan ini adalah 244 meter dan kedua menara di London Bridge tingginya 65 meter. Nama asli dari jembatan ini adalah Tower Bridge, namun banyak kalangan yang lebih mengenal dengan London Bridge. 

    Itu tadi adalah beberapa info bagi Sobat Digi yang beragama muslim yang mungkin ingin merasakan bagaimana sensasi Ramadhan di luar negeri khususnya di London, Inggris. Kalau Sobat Digi udah kepo banget gimana gambaran lingkungan dan suasana di London, bisa banget ikutan Virtual Tour yang didain sama DigiTiket di Virtual Tour Ramadhan di London. Sekian info yang bisa DigiMin share kali ini, kalau Sobat Digi mau informasi lain yang ga kalah menariknya, langsung aja kunjungi website utama DigiTiket yaa!

    Leave A Comment